Kriteria Pria Idaman

Setiap orang diwajibkan memiliki kriteria pasangan. Terlalu pemilih? Yep, bisa jadi. Kalau kamu orang yang dikelilingi orang – orang menarik dan berkualitas, tentu perlu memilih, satu yang terbaik diantara mereka. Lain halnya jika kamu bukan orang yang menarik dan berkualitas, menjadi seorang pemilih, tentu sangat aneh. Apa yang mau kamu pilih? Toh, kamu hanya dikelilingi sedikit orang dan jenisnya itu – itu saja. #sadis XD

Saya menilai pria dari tampilannya, yang bersih, rapi dan tidak pedih dimata. Dih, gitu banget! Ha-ha-ha. Sebetulnya ini adalah syarat pertama yang paling dasar, karena nantinya saya akan terus bersama pria ini. Saya harus merasa nyaman dan senang melihatnya terlebih dahulu, mengingat dia adalah pria yang diharapkan akan terus menemani saya seumur hidup #ciee :”>

Biasanya saya tertarik pada pria yang senyumnya manis dan matanya agak sipit. Kok, sipit? Soalnya mata saya belo. Biar jadi seimbang aja gitu. Hahaha…

Kalau bisa sih dia lebih tinggi dari saya. Kalau tidak lebih tinggi dari saya, dia tidak minder dan tidak melarang saya memakai heels #hasek XD

Dia juga harus bisa diajak berkomunikasi dengan baik. Saya tidak bisa membayangkan betapa melelahkannya hidup saya, jika harus terus bersama dengan seseorang yang tidak bisa diajak berkomunikasi dengan baik. Permasalaahan yang harusnya bisa terselesaikan dengan mudah, malah akan berlarut – larut tanpa penyelesaian. Hih!

Dia juga harus pintar dan open-minded. Saya adalah orang yang kadang – kadang punya pertanyaan aneh dan tidak pernah mengharapkan jawaban seperti ; semoga diberi hidayah, murtad aja sana, goblok, begok, banyakin ngaji dan jawaban-jawaban kosong lainnya. Saya punya lingkup pertemanan yang cukup acak, karena itu jugalah saya perlu seseorang yang open minded. Seseorang yang tidak mudah menghakimi orang lain, hanya karena orang itu cina, kristen, yahudi, atheis, agnostik, bertatto, pengamen, pemabuk, anggota geng motor, dan seterusnya.

Dia juga harus orang yang bisa saya ajak berkerjasama menerapkan sistem 5K bersama – sama. Apa itu 5K ? 5K adalah Komitmen – Kepercayaan – Komunikasi – Kompromi -Keintiman. 5K adalah sebuah sistem yang bisa kamu pelajari di Kelas Cinta πŸ™‚

Pria yang saya idamkan juga haruslah pria percaya diri, bertanggungjawab dan bisa membagi waktu. Pria yang tegas dan mampu menyampaikannya tanpa membentak. Bukan orang yang mudah marah apalagi memukul. Pria yang bisa memilah, mana yang penting dan tidak penting. Pria yang tidak menipu saya dengan memutar-mutar jalan, agar bisa mengobrol lebih lama. Pria yang tidak rajin mengirimkan chat selamat pagi, siang, sore, malem, tidur dan mimpi indah. Pria yang tidak bertanya ‘hi lagi apa’ dan terus-menerus mengirim pesan, karena belum dibalas.

Masih banyak sekali sebetulnya, kriteria pria idaman saya. Tapi, segitu dulu deh. Karena, sisanya biar hati dan otak saya yang diskusi πŸ˜‰

Leave a Reply

