Histeris

Dalam hidup, kita selalu menemukan hal – hal yang tak terduga. Entah itu bahagia atau pun duka. Histeris adalah sesuatu kejadian yang disambut dengan teriakan. Aku berpikir sejenak dan bertanya – tanya tentang hal apa yang bisa membuatku berteriak histeris. Rasanya tidak ada yang bisa membuatku berteriak histeris, karena semua dirasa sudah dalam kendaliku.

Aku terdiam cukup lama, sampai teringat pada sebuah makhluk yang konon katanya berhasil bertahan dari radiasi nuklir. Makhluk kecil yang membuatku merasa baygon lebih berbahaya dari radiasi nuklir yang pernah kubaca di buku paket saat sekolah. Makhluk kecil dengan kemampuan terbang yang tidak bisa diprediksi dimana dia akan mendarat. Makhluk yang dalam penglihatan beberapa orang, mirip kurma. Hmm… Binatang apakah itu ?

KECOA! Ya, kecoa! Aku selalu menyambut kedatangannya dengan histeris nyaris meringis. Perasaan benci, jijik dan ingin membasmi berkumpul dalam tangan yang menggenggam sapu lidi. Naluri membunuh saya menjadi tidak terkumpul.

Setelah kecoa, hal yang paling memungkinkan untuk saya sambut dengan teriakan adalah mendapatkan dan kehilangan uang dalam jumlah besar. hahaha….

Hal terakhir namun saya yakin bukan terakhir adalah kontrak penerbitan novel. Saya pasti akan berteriak dan mungkin berkeliling rumah, karena saya sangat menantikan kontrak ini. Saya ingin bergabung di toko buku bersama kakak –kakak penulis yang biasanya karyanya saya baca. Saya ingin mengambil bagian menjadi penulis dan juga pembaca 😀

Leave a Reply

