5 HAL YANG INGIN TERCAPAI DI TAHUN INI

Wow…

Ini benar – benar point yang menarik untuk saya. Menarik karena saya adalah orang yang tidak pernah terlalu memikirkan apa yang harus saya capai di setiap tahunnya. Menuliskan 5 pencapaian bagi seorang yang kurang disiplin seperti saya tentu hal yang mudah tapi mewujudkannya butuh usaha sangat keras #plaks.

Hal pertama yang ingin saya capai tahun ini adalah membeli sebuah rumah di Cirebon atau Jogjakarta. Saya ingin pindah dan mencoba hidup di kota baru yang saya rasa bisa membuat saya berkembang. Baiklah, saya ingin di Jogja dan Cirebon adalah pilihan tengah – tengah, karena Bund ingin menetap di Bandung. Beliau merasa Jogja terlalu jauh untuk didatangi jika sekedar untuk melepas rindu.

Hal kedua yang ingin saya capai adalah menerbitkan dua novel di tahun ini! Hahaha… ini seperti sebuah impian yang terdengar aneh untuk orang yang kurang disiplin seperti saya. Tapi saya akan berusaha keras untuk impian ini. Saya sudah mengalami penolakan dari beberapa penerbit dan itu benar – benar kesalahan saya. Saya terlalu sombong sampai lupa menempatkan diri sebagai editor dan juga pembaca :’)

Hal ketiga yang ingin saya capai di tahun ini adalah memiliki bisnis baru. Saya masih bimbang antara kuliner atau petshop, karena keduanya memiliki tingkat kesulitan yang cukup merepotkan untuk saya yang kurang disiplin ini. Terus kenapa mau bisnis itu? Saya butuh uang dan butuh menjadi disiplin :p

Hal keempat yang ingin saya capai di tahun ini adalah bisa membuka sebuah perpustakaan kecil di rumah milik saya. Saya ingin sabtu dan minggu dihabiskan dengan mendongeng bersama anak-anak atau berdiskusi ringan tentang fenomena di dunia ini 😀

Pencapaian yang kelima tapi bukan terakhir adalah berhasil membuat kue yang layak untuk dijual! Selama ini saya membuat kue yang rasanya enak tapi tidak layak di jual dan ketika layak di jual, rasanya sama sekali tidak enak T-T

Ini benar – benar misteri yang menyebalkan. Saya ingin berjualan kue saat lebaran dan kue itu buatan saya sendiri gitu sih 😀

Namun, hal yang paling ingin saya capai sejak setahun lalu adalah mengahapal Al-Qur’an beserta artinya. Saya ingin menjadi orang yang damai dan tidak dibodoh-bodohin orang – orang yang bersembunyi dibalik Al-Qur’an untuk kepentingannya atau kelompoknya 😀

Terima kasih sudah membaca 🙂

Kalau kamu apa yang ingin dicapai tahun ini?

Leave a Reply

