Awal Kekuatan

Awal kekuatan saya daparkan ketika saya menembus Aleph. Melihat masa lalu saya yang tinggi besar melawan kejahatan. Saya terkagum – kagum mendapati saya memiliki sebuah lampu di dada. Lampu yang cenat – cenut bertanda saya harus segera menyelesaikan pertarungan. Siapakah saya?

Ulanmen!

Saya adalah reinkarnasi dari Ultraman. Hahaha…

Sorry, saya gila sejenak :))

Jika ada satu hal yang membuat saya menjadi kuat, yaitu sebuah kalimat pernyataan yang dilontarkan  satu orang dewasa yang saya kenal itulah yang menjadikan saya kuat.

Sebuah kalimat pernyataan yang menyadarkan saya dari pengorbanan sia – sia selama belasan tahun. Mengorbankan apa yang saya inginkan dan menjadi apa yang dia inginkan. Hidup dalam kenestapaan dan jurang kemiskinan.

Sebuah kalimat pernyataan yang menyadarkan saya tentang manusia hidup untuk dirinya sendiri. Tidak ada yang berhak mengatur kebahagiaan setiap individu, kecuali dirinya sendiri. Orang tua, kakak ataupun adik kandungnya pun tidak berhak mengatur, karena hidup dimulai dari kebahagiaan diri sendiri.

Saya masih ingat betul ketika kenangan buruk berdesakkan dan berputar – putar dalam kepala secara cepat, menyakitkan. Perasaan yang campur aduk, meningkatkan suhu tubuh dan menjadikan tubuh saya ambruk selama seminggu. Ingatan melompatan dan saya lupa pada beberapa hal yang tidak seharusnya dilupakan.

Kalimat pernyataan yang membuat saya menjadi kuat. Membuat saya tidak mudah terluka. Tak ada yang lebih menyakitkan dibandingkan dengan kalimat yang pernah dilontarkan bulan april beberapa tahun silam. Saya tidak lagi mudah menangis dan tidak pernah berharap pada kalimat yang orang katakan.

Hidup itu untuk bahagia dan bahagia itu dimulai dari diri sendiri.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s