Untuk si bungsu, Taufan

IMG_20161027_141709.jpg

“Bertumbuhlah kamu seperti yang kau mau…”

Jangan pedulikan pendapat orang lain tentang hidupmu. Bahagiakan dirimu terlebih dahulu, karena bahagiamu adalah tanggungjawabmu.

Ketahuilah, semua orang pasti memiliki kekhawatiran akan masa depannya. Kekhawatiran yang tak perlu kamu pikirkan terlalu banyak. Tenanglah, aku akan selalu membantumu, menangkapmu jika kamu terjatuh dan menenangkan dukamu. Tak ada manusia yang tak terluka dan jadilah kuat dengan pelajaran yang diberikan oleh si luka.

Menangislah kamu jika hatimu terasa sakit. Tapi ingat pesanku, air mata tak pernah menyelesaikan apapun. Selesaikan apa yang memang harus diselesaikan. Hadapi segala pedih dan sesak, karena mendiamkannya hanya akan menenggelamkanmu.

Kuberikan segala pemahaman untuk kamu menjalani hidup yang tak mudah ini. Jadilah tangguh dengan melakukan apa yang kuajarkan dan kamu percayai. Lupakan segala petuah yang kubisikan, jika kamu merasa itu bukanlah hal terbaik.

Jadilah berani untuk hidup sendiri, karena tak selamanya aku bisa menemani. Kurasa kamu pun mengerti, bahwa sejatinya manusia itu selalu sendiri.

Kamu adalah adik yang paling kubanggakan dan juga kusayangi.

Maaf, jika aku ternyata melukaimu dengan atau tanpa sengaja.

Terima kasih, telah hadir dengan segala keajaiban pola pikir dan tetaplah menjadi anak yang baik, namun tetap memiliki batas diri.

Aku sayang kamu 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s