Tidak Mencintai Diri Sendiri

Terakhir dari Writting Challenge adalah “Tulislah sebuah hal yang kamu berjanji tidak akan mengulanginya kembali”

Tidak mencintai diri sendiri tentu jawaban yang paling tepat untuk menjadi bahan tulisan saya ini.

Memangnya kamu pernah tidak mencintai diri sendiri?

Pernah dan untungnya saya lekas tersadar karena mendapatkan siraman kesadaran dari Kelas Cinta. Saya belajar dari kicauan twitter @lexdepraxis, @lovableladies, @hitmansystem, @kelascintacom dan saya rasa kalian perlu follow twitternya ๐Ÿ˜‰

Tidak mencintai diri sendiri adalah sebuah kesalahan terbesar dalam hidup saya. Menahan diri dan melepaskan apa yang membahagiakan saya. Merelakan hidup menjadi boneka orang dewasa yang mengatas namakan demi kebahagiaan kamu.

Berada di posisi terlemah tak perlu menjadikanmu lemah. Hidup memang tidak mudah, namun pasrah bukanlah jalan yang harus dipilih.

Belasan tahun saya hidup dalam masa depan yang diinginkan orang dewasa. Masa depan yang sejatinya tak pernah saya harapkan. Saat itu saya benar – benar butuh pengakuan status ‘anak’, sehingga dengan bodohnya saya mencabik-cabik diri saya sendiri demi status yang nyatanya tidak diakui.

Saya menangis dan menjadi gila. Bahkan sampai datang ke psikiater untuk membenahi jiwa saya yang sekarat dilukai belasan tahun.

Dari situ saya belajar bahwa mencintai diri sendiri adalah suatu kewajiban setiap individu. Kewajiban yang perlu kamu lakukan, karena mencintai diri sendiri adalah syarat dasar untuk kamu bisa dicintai.

Mencintai diri sendiri bukanlah hal egois, karena egois yang sesungguhnya adalah mengabaikan diri sendiri demi menyenangkan orang lain ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

