HABIBIE YA NOUR EL AIN

Hei, saya baru saja selesai membaca novel uni Maya Lestari GF yang Habibie Ya Nour El Ain dan tiba – tiba saja jatuh cinta XD

Novel ini menceritakan tentang Nilam dan Barra Sadewa dengan latar pesantren. Sebuah kisah cinta yang malu – malu manis.

Hmm…
Nilam, seorang gadis yang percaya bahwa cinta adalah sesuatu yang berada diluar dimensi manusia. Tidak punya ruang dan waktu. cinta diciptakan dengan dimensi dan logikanya sendiri dan diciptakan Tuhan untuk masuk ke alam manusia dengan cara yang tidak mampu kita pahami. Bagi Nilam, cinta berkerja dengan cara yang tidak dimengerti dan menciptakan keadaan – keadaan yang tidak mampu dipahami.

Barra Sadewa, seorang anak SMA yang mengaku tidak percaya Tuhan dan terpaksa mondok dua minggu di Pesantren. Orang – orang bilang, Barra adalah adalah anak yang nakal dan seorang pemberontak. Namun Buya menilai, bahwa Barra adalah anak yang baik, hanya saja butuh diperhatikan.

Barra dan Nilam…
Pertemuan diantara mereka hanya sebentar – sebentar dan percakapan diantara mereka hanya singkat – singkat, tapi jejaknya membekas di hati dan pikiran mereka. Bertahun – tahun Barra dan Nilam, menuangkan cinta dalam surat – surat yang tak pernah dikirimkan. Sampai akhirnya, Barra kembali mendengar kabar bahwa Nilam akan menikah dengan Haris 😦
.
.
.
Saya benar – benar menyukai novel ini. Saya adalah Barra Sadewa, seorang anak yang merasa tidak pernah di pelihara, namun sayangnya saya tidak pernah / belum bertemu seseorang seperti Buya. Novel ini tidak hanya berisi kisah cinta antara Barra dan Nilam, tapi ada nilai – nilai islami yang terselip di dalamnya dan sangat wajib untuk kamu baca!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s