Lima Hewan yang Aku Mau

Hari kedua ini menarik sekali ya, tantangan menulisnya. Menuliskan lima hewan yang sangat ingin kita pelihara di rumah dan saya jadi bingung. Hahaha….

Saya tidak begitu telaten dalam memelihara hewan, terbukti dari Hamster, Tupai dan Kura-Kura Brazil yang mati –entah karena memang sudah waktunya atau saya salah dalam menangani hewan-hewan lucu itu.

Meskipun begitu, saya ini anak yang kelewat gigih dan mencoba memelihara hewan lagi. Kali ini, saya memelihara Kucing dan kucingnya hilang digondol orang. zzzzZZ….

Baiklah, jika saya diberi kesempatan bebas memelihara seluruh binatang di dunia ini, saya akan memelihara hewan-hewan loetjoew, berikut ini :

1. Burung Hantu

Dengar-dengar, sih, memelihara burung hantu itu sulit dan membutuhkan komitmen yang tinggi. Konon katanya, Burung Hantu itu memiliki tingkat stress yang tinggi, sehingga perlu ketelatenan dan ketelitian kita dalam memeliharanya. Mengingat, Burung hantu itu suka berburu sendirian, kalau dipelihara, mata dan pendengarannya yang sangat tajam itu jadi percuma,ya? 
Sudah begitu, Burung Hantu itu menelan mangsanya bulat-bulat, lalu dia membuang sisa tulang dan bulu dalam bentuk gumpalan kecil melalui paruhnya. Lha, kalau kita pelihara, dia sudah makan daging bersih, tidak ada kuah merah segar dan bukan tidak mungkin, membuat tenggorokannya jadi seret?

Alasanku ingin memelihara Burung Hantu itu sederhana saja, aku ingin melatihnya menjadi burung pengantar surat, seperti dalam film Harry Potter itu, lhoo

Sudah begitu, aku membayangkan, Burung Hantu itu bertengger dipundakku dan membuatku menjadi pusat perhatian begitu. Keren, pasti!

Tapi, semua bayangan ke-ke-ren-an itu telah hancur!

Hancur seiring dengan abang-abangku yang menunjukkan Youtube film jaman baheula ‘Si Buta dari Goa Hantu’. Abang-abangku bilang, kalau aku memelihara burung hantu dan menentengnya di pundak seperti bayanganku, mereka menjadi punya julukan baru untukku ; Si Ulan dari Goa Hantu, Hih!

2. Harimau Putih

Harimau yang membawa gen resesif itu telah memikatku sejak pertama kali melihatnya. Aku suka hidung merah jambu, mata biru, dan bulunya yang putih berbelang hitam atau kelabu. Cantik sekali 😙

Oh, iya. Harimau putih merupakan bagian dari subspesien harimau bengal. Suara aumannya, mampu terdengar hingga radius 3 km dan dalam mitologi India, harimau ini merupakan tunggangan Dewi Durga!

3. Gajah


Aku suka gajah. Tubuhnya besar, telinganya lebar, belalainya panjang dan otaknya berkembang. Dia memiliki memori tajam dan selalu ingat siapa yang melukai ataupun berlaku baik padanya. Selain itu, gajah dikenal dapat berkomunikasi diantara kelompoknya melalui suara seperti terompet, saling melilitkan dan menyentuhkan belalainya. Oh,iya, ada seekor gajah jantan yang menguasai beberapa kosakata, nama gajah itu Koshik. Koshik menguasai 5 kata bahasa korea ; Annyong, Anja, Aniya, Nuo, Choah.

Kyaa!

4. Serigala


Hewan mamalia karnivora ini berburu secara berkelompok, karena dengan cara itulah mereka dapat menyerang mangsa lebih besar. Serigala adalah anjing liar yang datang dari kelompok yang sama seperti Dingo Dancoyote.

Aku punya ketertarikkan pada Siberian Husky itu berawal dari aku kira Serigala. Terkagum-kagum aku melihat owner husky yang tampak gagah berjalan-jalan bersama serigala. 😆

Btw, aku lebih berminat memelihara Serigala jadi-jadian,sih. Serigala yang penampakannya seperti Taylor Lauther 😍😍

 

5. Bonobo

Bonobo merupakan jenis kera besar terakhir yang berhasil diuraikan secara genetic setelah sebelumnya simpanse, orang utan, dan gorilla. Hasil penelitian menunjukkan perbedaan antara bonobo dan manusia adalah 1,3 persen. Hampir sama dengan perbedaan manusia dengan simpanse. Sementara itu, perbedaan  antara bonobo dan simpanse adalah 0,4 persen.

Untuk Bonobo, aku ingin memeliharanya karena aku penasaran. Penasaran karena ka Endang suka sekali memuji hewan satu ini. 😄

Eh, ada yang masih inget ka Endang ga, sih? Penulis yang dulu hits dengan novel Sakit 1/2 jiwa (btw, novel ini sapa yang pinjem yak? Kembaliin, dong! *keingetan*). Ka Endang lagi mau mulai menulis lagi, tuh. Etapi, kayaknya si kk penulis satu ini, butuh beban hidup dan tanggungjawab menghidupi deh, biar kejar tayang nulisnya. Lama banget, nunggu karyanya mejeng di tobuk, lagi😂😂

Duh, jadi sedikit gosip, deh si aku teh 😂

Sekian cerita saya, tentang lima hewan yang ingin saya pelihara di rumah. Hewan-hewan yang sebetulnya tidak mungkin bisa saya tampung di rumah dan tidak mampu saya pelihara juga. hahaha… 

Beberapa hewan yang saya sebutkan hanya berlandaskan ‘Saya Suka’ dan itu bukanlah alasan untuk memelihara mereka. Perlu tanggungjawab dan komitmen tinggi dalam memelihara hewan.

 

Oh,iya!

Pict-nya di unggah dari google 😊

Leave a Reply

